10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Di Android

Artikel ini akan memberikan 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa inggris dirumah, mau tau apa saja aplikasinya simak artikel ini sampai habis.

Aplikasi belajar bahasa inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan juga universal, bahasa sangat sekali dibutuhkan karena jika kita sedang berpergian ke luar negeri dan kita tidak mengetahui bahasa daerah mereka kita bisa menggunakan bahasa Inggris.

Tidak hanya untuk berpergian atau traveling bahasa inggris juga sangan diperlukan saat bekerja, bermain game, bermain sosial media, dan juga menonton film barat.

Agar bisa berbahasa inggris dengan lancar sekarang kita bisa belajar otodidak melalui aplikasi belajar bahasa inggris yang bisa kamu akses secara gratis, sehingga kita tidak perlu merogoh uang untuk membayar biaya les ataupun kursus.

Sekarang banyak sekali aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang bisa kamu unduh melalui App Store maupun Play Store, tidak hanya itu kamu juga bisa belajar bahasa inggris melalui laptop ataupun PC kamu.

Nah pada artikel ini akan memberikan 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa inggris dengan gratis.

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Di Android

1. Duolingo

Duolingo merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa inggris yang bisa kamu download di google play store maupun app store, aplikasi ini terbilang cukup ringan dan mempunyai user interface yang simpel dan mudah dimengerti aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100juta kali di Google Play Store.

Aplikasi ini memiliki bayak fitur mulai dan juga pembelajaran, didalam aplikasi duolingo kamu bisa belajar merangkai kata, menemukan kosa kata baru, belajar speaking dan juga reading, didalam aplikasi ini juga terdapat challenge yang bisa kamu ikuti untuk menambah kemampuan berbahasa kamu.

Sistem belajar di aplikasi duolingo ini akan dibagi menjadi berbagai level yang bisa kamu pelajari. Tidak hanya bahasa Inggris didalam aplikasi ini kamu juga bisa belajar bahasa lain selain bahasa inggris.

2. Cake

Aplikasi yang kedua yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris kamu yaitu aplikasi cake.

Didalam aplikasi cake kamu bisa belajar bahasa inggris melalui berbagai macam video yang bisa kamu tonton untuk mendapatkan kosa kata baru.

Tidak hanya belajar sambil menonton video namun aplikasi cake ini juga memiliki fitur AI Speech yang berguna buntuk mengukur kemampuan speaking kamu.

3. Memrise

Aplikasi Memrise merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa Inggris yang fokus pada vocabulary atau kosa katanya terlebih dahulu, aplikasi ini memiliki interface yang menarik sehingga kosa kata yang ada pada aplikasi ini mudah dimengerti dan mudah dihafal.

Tidak hanya belajar kosa kata aplikasi ini juga menyediakan fitur dimana kita bisa mengasah kemampuan speaking atau kemampuan pengucapan kosa kata kita.

Namun untuk menikmati semua fitur yang ada dalam aplikasi ini kita harus melakukan langganan terlebih dahulu.

4. Busuu - Belajar Bahasa

Kamu juga bisa belajar bahasa Inggris melalu aplikasi Busuu ini, aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk belajar bahasa tidak hanya bahasa inggris saja namun juga ada bahasa 12 yang lainnya yang bisa kamu pelajari seperti bahasa spanyol, jepang, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki fitur dimana kita bisa mengunduh materinya sehingga jika sedang tidak ada koneksi internet kita masih tetap bisa mengakses aplikasi ini dan bisa melanjutkan belajar bahasa inggris lagi.

Namun aplikasi ini juga bukan sepenuhnya gartis karena ada beberapa fitur premium dimana untuk mengaksesnya kitabharus membelinya terlebih dahulu.

 5. Hello English

Hello English merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa inggris yang cukup lengkap karena kamu bisa memilih ingin belajar bahasa Inggris seperti apa, mulai dari menonton video, membaca teks berita, atau kamu juga bisa bertanya langsung kepada gurunya.

Hello English memiliki 10.000 kosa kata yang bisa kamu pelajari dilengkapi dengan cara membacanya juga, tidak hanya itu seluruh pelajaran yang ada pada aplikasi ini juga bisa diakses secara offline.

 6. BBC Learn English

Mungkin kalian tidak asing dengan media berita bernama BBC News.

BBC News merupakan sebuah media berita berbahasa inggris yang bisa digunakan untuk belajar bahasa inggris, dan sekarang sudah ada aplikasi belajar bahasa inggris dari BBC yang bisa kamu install melalui Google Play Store.

Pembelajaran pada aplikasi ini berupa video yang bisa melatih kemampuan listening kamu tidak hanya itu aplikasi ini juga ada kuis untuk mengasah kemampuan kamu.

 7. Elsa Speak

Elsa Speak merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa inggris yang cukup bagus, seperti namanya aplikasi ini lebih fokus untuk mengetes kemampuan speaking kita.

Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui seberapa native kita saat melakukan speaking karena dalam aplikasi ini kita bisa merekam suara kita saat mengucapkan kata dalam bahasa inggris dan nanti AI aplikasi ini akan mendeteksi apakah pengucapan kita benar atau salah.

Namun aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis kita hanya bisa mengakses beberapa fitur saja dan jika kamu ingin menikmati fiturnya kita harus membeli langganan terlebih dahulu.

 8. Hello Talk

Aplikasi ini cocok banget buat kalian yang ingin belajar bahasa inggris seusai namanaya hello talk memungkinkan kamu untuk belajar bahasa inggris langsung dengan native speaker melalui chat.

Didalam aplikasi ini terdapat juga banyak game seperti rekam kata podcast dan lainnya, aplikasi hello talk juga bisa digunakan untuk belajar bahasa lain seperti bahasa spanyol, korea, jepang dan lainnya.

 9. English Listening and Speaking

Sesuai namanya aplikasi ini cocok banget untuk kalian yang ingin mengasah kemampuan listening dan juga speaking dalam bahasa inggris.

Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur untuk meningkatkan kemampuan berbahasa kamu diantara adalah banyak percakapan dan cerita bahasa inggris yang dilengkapi dengan audio transcript yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan listening kamu, terdapat juga berbagai game seperti menyusun kata dan lainnya.

10. U-Dictionary

U-Dictionary merupakan sebuah aplikasi penerjemah bahasa seperti google translate namun didalam aplikasi ini juga terdapat berbagai pembelajaran bahasa inggris yang bisa kamu pelajari.

Kamu juga bisa mengaktifkan fitur layar kunci dari u-dictionary karena layar kunci dari aplikasi ini akan meberikan kamu sebuah kosa kata baru yang mungkin belum kamu mengerti.

Akhir kata:

Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi belajar bahasa inggris yang dapat kamu unduh, kamu dapat mencarinya melaui internet atau google play store.

Namun untuk kali ini saya cuma memberikan 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik yang bisa kamu download dan kamu coba.

Aplikasi yang direkomendasikan diatas ada beberapa yang tidak sepenuhnya gratis namun kamu harus membayar untuk membuka semua fiturnya.

Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url