3 Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense di Blog

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense di Blog


Pembatasan iklan merupakan sebuah hal yang banyak dialam oleh blogger, begitu pula ini terjadi pada blog saya yang satunya, tentu saja hal ini sangat menggangu.

Apa itu pembatsan iklan adsense ?

Pembatasan iklan adalah dimana tampilan iklan pada blog kita tidak tampil sepenuhnya dan hanya tampil beberapa dan secara tidak langsung maka penghasilan adsense menurun akibat pembatasan iklan ini.

Lalu bagaimana cara mengatasi pembatasan iklan adsene ?, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya.

Namun sebelum masuk ke cara mengatasi ada baiknya kita mengetahui masalahnya terlebih dahulu, lalu apa saja masalahnya sehingga blog kita terkena pembatasan iklan ?, Ini dia penyebab nya:

Penyebab Pembatasan Iklan Adsense Pada Blog

Mungkin saat pertama kali mendapat notifikasi bahwa iklan anda dibatasi anda binggung kenapa tiba-tiba iklan dibatasi padahal kita merasa tidak melakukan pelanggaran.

Namun ternyata ada banyak sekali hal yang menyebabkan iklan pada blog kita dibatasi oleh Adsense diantaranya yaitu :

  • Traffic Tidak Valid

Hal pertama yang bisa menyebabkan iklan dibatasi adalah karena adanya traffic yang tidak valid. traffic atau visitor yang baik adalah dimana visitor yang kita dapatkan itu murni dari google atau memang orang orang yang sedang mencari jawaban pada blog kita.

Traffic yang invalid ini bisanya terjadi saat seseorang menggunakan bot ataupun auto visitor untuk memanipulasi atau menambah traffic supaya blog yang dimilikinya terlihat ramai.

  • Invalid Klik

Klik pada iklan memanglah hal yang sangat bagus untuk penghasilan adsense kita namun jika iklan yang ada di blog kita di klik secara terus menerus dengan orang yang sama maka akan menyebabkan klik iklan itu invalid dan ini juga bisa menyebabkan iklan pada blog kita dibatasi, invalid klik mungkin juga bisa terjadi jika kamu menyuruh teman kamu untuk mengklik iklan pada blog kamu.

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense

Saat mengalami pembatsan iklan sebaiknya jangan dibiarkan, memang sebenarnya iklan itu masih tampil pada blog kita dan tidak benar hilang dari blog kita.

Namun jika kita biarkan pembatsan iklan ini mungkin akan terjadi pada waktu yang cukup lama dan untuk mengatasinya kamu bisa melakukan langkah - langkah dibawh ini :

1. Menonaktifkan Iklan

Cara ini terbilang cukup ampuh untuk mengatasi pembatsan iklan adsense karena saya sudah mencobanya di blog ku yang terkena pembatsan iklan.

Kamu bisa mencopot kode iklan yang terdapat pada blog kamu sampai tidak tersisa satupun kode iklan yang ada di blog kamu dan jika sudah maka tunggu beberapa hari dan otomatis pembatsan iklan itupun teratasi.

2. Share ke sosial media

Saat mengalami pembatsan iklan ada baiknya kamu untuk tidak membagikan link artikel kamu ke sosial media terlebih dahulu, memang share ke sosial media bisa mendatangkan banya traffic namun traffic yang baik merupakan traffic organik yang kita dapatkan langsung dari mesin pencari seperti google search.

3. Hindari Mengeklik Iklan Sendiri

Walaupun klik iklan dapat menghasilkan penghasilan adsense yang cukup besar namun janganlah kamu mengeklik iklan mu sendiri karena ini bisa mengakibatkan invalid klik, tidak hanya itu mungkin akun adsense kamu bisa terkena banded dan juga hal ini juga bisa menjadi penyebab terjadinya pembatsan iklan tersebut.

Akhir kata:

Pembatasan iklan pada adsense memanglah tidak begitu berbahaya karena iklan pada blog kita masih tetap muncul namun tidak sepenuhnya muncul, namun jangan biarkan hal ini terjadi untuk waktu yang lama karena hal ini juga bisa mengakibatkan penghasilan blog kita menurun. Nah untuk mengatasi silahkan ikuti langkah langkah yang sudah disebutkan diatas.

Itulah 3 Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense di Blog yang dapat kamu coba.

Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url