Cara Mudah Melacak HP yang Hilang

 


Andromix-Smartphone merupakan sebuah benda yang sering kita bawa kemanapun kita pergi, di zaman sekarang smartphone merupakan hal yang sangat penting selain untuk berkomunikasi smartphone juga bisa kita gunakan untuk menonton film, berfoto dan lain sebagainya.


Karena hal itu bisa dibilang smartphone merupakan kebutuhan pokok coba kamu seharian tanpa smartphone apa yang kamu rasakan ?, Mungkin kamu akan merasa bosan , apalagi jika hp yang kamu bawa hilang pasti panik bukan.


Nah maka dari itu pada artikel kali ini kita akan membahas "Cara Melacak HP yang Hilang", bagaimana caranya simak artikel berikut.

Cara Mudah Melacak HP yang Hilang

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika smartphone kamu hilang


1. Melacak HP menggunakan Fid My Device

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan yaitu melacak hp melalui aplikasi Find My Device, apa saja langkah yang harus dilakukan ?.

  • Download aplikasi find my device di Google Play Store
  • Jika download sudah selesai buka aplikasi find my device lalu login dengan gmail yang sama dengan gmail yang berada pada hp yang hilang
  • Selanjutnya smartphonemu yang hilang akan terdeteksi di aplikasi ini, seperti apa nama hpmu,tipe smartphone mu , provider yang kamu gunakan, dan juga persentase baterai yang ada dihpmu, keberadaan smartphone dan juga kapan terakhir hpmu aktif.
  • Tidak hanya itu didalam aplikasi find my device kamu bisa mengunci smartphone mu, menderingkan smartphone, dan juga mereset smartphone kamu.

Namun untuk menggunakan aplikasi ini smartphone kamu yang hilang harus dalam keadaan hidup , masih ada akun gmailmu,dan juga terhubung internet.

Lalu apakah kita bisa melacak hp kita yang hilang dalam keadaan hp kita mati ?, Sayang sekali untuk hal tersebut saya belum mengetahui caranya.


2. Melacak Hp Melalui Google Maps

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan google maps, caranya yaitu :


Untuk pengguna android buka google maps usahakan login dengan gmail yang sama seperti pada hp yang hilang.

  • Jika sudah masuk aplikasi google maps nanti klik gambar profil mu yang ada pada bagian pojok atas.
  • Lalu klik Kelola akun google anda, selanjutnya nanti pilih pada menu keamanan lalu scroll kebawah dan klik pada bagian cari perangkat yang hilang .
  • Selanjutnya nanti kamu akan dibawa masuk ke google chrome dan masukkan kembali gmail dan kata sandimu.
  • Jika sudah akan muncul tampilan informasi tentang Smartphone mu.


Jika menggunakan laptop caranya hampir sama kamu tinggal masuk aplikasi browser seperti chrome ataupun Mozilla


Lalu search google maps dan login dengan gmail yang sama seperti di hp yang hilang lalu ikuti langkah yang sama seperti diatas.


Atau kamu juga bisa langsung search di google dengan keyword google find my device.


Lalu klik yang Find My Device - Google dan usahakan login dengan gmail yang sama, nanti akan muncul device yang kamu cari.


Note:

Untuk menggunakan cara 1 dan 2 diatas usahakan hp yang kamu gunakan untuk mencari memiliki koneksi internet yang bagus begitu juga dengan hp yang dicari.

Selain sinyal yang bagus usahakan hp yang di cari fitur lokasi atau GPSnya dalam keadaan aktif, dan juga terkoneksi dengan internet, dan smartphone pun harus dalam keadaan yang masih hidup dan juga masih login akun google yang sama.


Itu dia langkah yang kamu bisa gunakan untuk melacak atau mencari hpmu yang hilang, semoga langkah diatas berhasil.


Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url